Alasan mengapa harus memilih UNSRI

13 komentar
Ada yang sekarang udah kelas 3 terus masih bingung mau lanjut kemana? nah kebetulan gw kali ini mau share tentang info tentang UNSRI dan alasan mengapa kita harus memilih UNSRI sebagai tempat kuliah kita.



Universitas Sriwijaya merupakan salah satu perguruan tinggi negri yang cukup ternama di Indonesia. Dengan bermoto Ilmu alat pengabdian, Universitas yang didirikan pada tahun 1960 ini, kian gencar melakukan perbaikan kualitas pendidikan yang ada di 10 fakultas didalamnya.

a. Lokasi kampus

oh iya Unsri punya 5 kampus loh,, berikut infonya


  1. Kampus Indralaya (Utama) 712 hektar (Pusat kegiatan administratif dan kelembagaan serta pusat kegiatan perkuliahan S1 umumnya mahasiswa jalur SNMPTN dan SBMPTN)
  2. Kampus Bukit Besar (Utama) 32,5 hektar (Fasilitas pendidikan serta kegiatan perkuliahan program (D3 D4, S2, S3 dan mahasiswa S1 yang melalui jalur USM serta mengikuti prokram ekstensi)
  3. Kampus Fakultas Kedokteran di Kompleks Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH)
  4. Kampus FKIP di Jalan Srijaya KM. 5,5 Palembang
  5. Kampus Pascasarjana di Jalan Padang Selasa Bukit Besar Palembang(tidak menutup kemungkinan adanya mahasiswa S1)

b. Akomodasi Transportasi

i. Trans Musi (menghubungkan kampus Indralaya dan kampus Bukit Besar)

ii. Kerta Laya (menghubungkan kampus Indralaya dengan kampus Bukit Besar)
     Lerta laya ini kereta api yang dikhususkan buat mahasiswa unsri.

Mengapa kita harus memiih UNSRI ?


a. Universitas Sriwijaya merupakan salah satu perguruan tinggi negri yang ada di Sumatra yang kualitas pendidikanya tak kalah saing dengan universitas negri lainya, baik yang terdapat di sumatra ataupun yang ada di pulau Jawa.

b. Universitas Sriwiwjaya, dewasa ini juga sudah dikenal dimata dunia sebagai kampus yang cukup terkenal dengan sumber daya yang tersedia, terlebih dengan label sebagai kampus yang memiliki lahan terluas se-Asia Tenggara dengan luas kurang lebih sekitar 700 hektar.

c. Selain itu, banyaknya hubungan kerjasama yang dijalin oleh Universitas Sriwijaya dengan berbagai instansi di dalam maupun ‘di luar negri mengakibatkan universitas ini memiliki jaringan akses yang sangat baik dan menguntungkan, sehingga tak sedikit kemudian kegiatan pertukaran mahasiswa sering terjadi di Universitas Sriwijaya (contoh : baru baru ini ada yang ke jepang dan tailand dari FP dll) serta tak sedikit pula para alumni Universitas Sriwijaya yang langsung mendapatkan akses untuk masuk di dunia kerja ataupun memiliki jaringan yang baik untuk terjun membangun usaha.

d. Selain itu di Universitas Sriwijaya juga terdapat cukup banyak beasiswa internal kampus yang tersedia seperti beasiswa PPA, beasiswa BBMdll, serta informasi informasi beasiswa ekternal kampus seperti, beasiswa BI, beasiswa BCA, beasiswa Aktivis Nusantara dan lain lain yang memiliki kuota beasiswa yang cukup besar.

oh iya buat kalian yang masih kelas 3 SMA dan berniat lanjut ke unsri jangan khawatir, biaya hidup di Indralaya (Kampus utama) bisa dibilang cukup murah dan lingkungannya juga sangat cocok buat belajar karena jarang adanya tempat hiburan buat bolos, nongkrong2 gaje dan sebagainya, jadi kita bisa fokus kuliah !!!

kalo lagi stress dan pengen cari hiburan juga bisa ke Palembang, refresing ~~

Related Posts

13 komentar

  1. Temen gue ada yang disini juga. Keren kampusnya. :)) Anyway, baru pertama kali main kesini nih. Salam kenal ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh prodi apa nih? :) salam kenal sob :)

      Hapus
  2. prodi yang ada di unsri apa aja gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan follow blog berhasil , salam kenal ya :)

      Hapus
    2. buat lebih lengkapnya bisa diliat di unsri.ac.id :)

      Hapus
  3. kalo saya asli jateng ya pilih Unnes sajalah :)

    BalasHapus
  4. Wah sayangnya ane mau ke unpad :v soalnya mau ke Fikom :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapap bro setiap orang pilihannya juga pasti berbeda :)

      Hapus
  5. Wah bisa keterima nggak ya kalau orang jawa ke UNSRI? 😊

    BalasHapus

Posting Komentar